Detail apik yang sangat disukai tamu
Poin utama
Temukan cara untuk lebih menyempurnakan fasilitas Anda
Sambutan penuh perhatian, seperti keranjang selamat datang atau pesan bertulisan tangan, akan sangat berarti
Bagikan kudapan lokal untuk memberi tamu pengalaman unik
Fasilitas praktis, seperti tabir surya, krim anti nyamuk, dan payung, bisa sangat membantu tamu
Ingin menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi tamu Anda? Tidak selalu berarti tempat harus super mewah atau fasilitas harus yang termahal. Sebaliknya, pertimbangkan hal kecil yang dapat berdampak besar, misalnya menyediakan kopi lokal favorit Anda atau pesan sambutan yang ditulis tangan. Di sini, tuan rumah berbagi beberapa ide sederhana dan ramah anggaran untuk menciptakan masa inap yang tak terlupakan bagi tamu.
Cara paling manis untuk menyapa
Tamu sering tiba dalam keadaan lelah dan sedikit bingung. Buat tamu merasa disambut dengan hangat sejak saat mereka masuk ke dalam rumah.
- Siapkan keranjang sambutan. “Saya menyiapkan keranjang sambutan berisi oatmeal instan, PowerBar, kacang, kue kering, dan popcorn microwave untuk mengganjal perut tamu jika mereka baru saja menjalani penerbangan panjang dan tidak dapat langsung berbelanja.” —Carrie, New York City
- Tulis pesan personal. “Salah satu hal yang disukai tamu adalah kartu berisi pesan personal. Saya menggunakan kartu rancangan desainer muda yang bertemakan kota saya, São Paulo.” —Priscilla dan Gabriel, São Paulo
- Sediakan tempat untuk koper tamu. “Saya menyiapkan tempat koper di kaki setiap tempat tidur. Saya senang karena tempat koper ini mudah dipindahkan jika orang menginginkan ruang ekstra atau saat saya membersihkan tempat.” — Alison, Traverse City, Michigan
Sempurnakan tempat tidur dan kamar mandi Anda
Setelah Anda menyediakan perlengkapan dasar, gunakan sebagai pijakan untuk keramahtamahan yang lebih luar biasa.
- Selalu sediakan perlengkapan ekstra. “Saya memastikan ada handuk, seprai ekstra, sabun, dan sampo dengan jumlah yang banyak.”—Susan, Covington, Georgia
- Sediakan perlengkapan mandi tambahan. “Saya menyediakan tisu pembersih makeup profesional untuk tamu.” —Beverlee dan Suzie, Oakland, California (Bonus: Tisu ini juga akan membantu Anda menghindari noda membandel di seprai dan handuk Anda!)
- Sempurnakan kamar mandi Anda. “Saya selalu melipat ujung tisu toilet. Ini mungkin hal kecil, namun terasa apik dan menunjukkan bahwa Anda peduli.” —Emma-Kate, San Francisco
- Tambahkan sentuhan kemewahan. “Saya menyediakan jubah mandi putih berbahan katun terry yang nyaman. Tamu memakainya saat menggunakan spa atau sekadar untuk bersantai.” —Linda, La Quinta, California
Segala yang berhubungan dengan cita rasa lokal
Bagian dari keseruan perjalanan adalah menemukan cita rasa, aroma, pemandangan, dan tekstur khas suatu destinasi. Bagikan hal-hal favorit Anda dengan tamu.
- Jadikan momen sarapan mengesankan. “Saya menyediakan hadiah kecil khas setempat untuk sarapan, tergantung musimnya—madu pohon fir yang langka dan istimewa dari petani gunung, keju buatan lokal, atau jus segar dan buah dari petani di desa yang tak jauh dari tempat saya.”—Claudia, Black Forest, Jerman
- Berpikirlah secara menyeluruh. “Saya berada di Portland, jadi saya ingin tamu merasakan nuansa Portland dalam semua aspek pengalaman tamu. Itulah semangat Airbnb! Saya menyediakan bir lokal, bunga dari taman saya, banyak buku tentang kota ini, camilan organik lokal, dan surat kabar Oregonian datang setiap pagi. Saya juga membeli majalah lokal. Kopi Portland yang enak harus tersedia, juga krimer half-and-half.” —Lisa, Portland, Oregon
- Personalisasikan pengalaman. “Jika tamu saya merayakan ulang tahun di akhir pekan, saya akan menyediakan cupcake buatan lokal.” —Tiffany, Hollywood Beach, California
- Berikan cendera mata kecil. “Saya menaruh kartu pos dari tempat atau bangunan menarik lokal yang keren yang bisa disimpan atau dikirim tamu ke rumahnya.” —Debi, Thousand Oaks, California
Terkadang, praktis adalah yang terbaik
Fasilitas praktis dapat membuat perbedaan antara perjalanan yang luar biasa dan perjalanan yang mengesalkan di luar dugaan. Anda dapat membantu tamu dengan menyediakan tabir surya, kotak P3K, adaptor komputer, dan sebagainya.
- Bantu tamu pergi ke luar. “Perlengkapan pantai: kursi, payung, kain pantai, mainan paddle-ball, peti es, kartu, mainan anak, dan bola sepak. Paket anti-nyamuk: krim anti-nyamuk dan lilin sereh.” —Danielle, Rio de Janeiro
- Pikirkan cuaca setempat. “Kami membeli 10 jas hujan sekali pakai darurat yang terbuat dari plastik tipis dan ringan. Terkadang cuaca sangat cerah saat tamu datang dan mendadak hujan deras sebelum mereka pulang.” —Till dan Jutta, Stuttgart, Jerman
- Sediakan pengering rambut dan setrika. “Pengering rambut dan setrika tidak mahal, dan menyediakan keduanya di properti Anda menunjukkan bahwa Anda memikirkan detail kecil yang dapat sangat membantu tamu.” —Richard, Lenox, Massachusetts
- Tambahkan fasilitas ramah keluarga. “Benda sederhana yang sangat disukai: gerobak tua dengan bantal untuk dinaiki anak-anak.” —Chantal, Dinan, Prancis
Belum yakin dari mana harus memulai? Menginaplah di tempat Anda sendiri selama satu malam untuk merasakan pengalaman menginap seperti tamu. Dan perhatikan umpan balik tamu Anda—masukan tersebut berasal dari berbagai sudut pandang dan menawarkan ide yang mungkin belum terpikirkan oleh Anda sendiri. Seiring waktu, Anda akan menemukan cara terbaik untuk lebih menyempurnakan tempat Anda. Dapatkan ulasan hebat!
Poin utama
Temukan cara untuk lebih menyempurnakan fasilitas Anda
Sambutan penuh perhatian, seperti keranjang selamat datang atau pesan bertulisan tangan, akan sangat berarti
Bagikan kudapan lokal untuk memberi tamu pengalaman unik
Fasilitas praktis, seperti tabir surya, krim anti nyamuk, dan payung, bisa sangat membantu tamu