Cara mengajukan keberatan atas ulasan yang bernada pembalasan
Catatan editor: Artikel ini diterbitkan sebagai bagian dari Airbnb Update November 2022. Informasi mungkin telah berubah sejak dipublikasikan. Pelajari selengkapnya mengenai update produk terbaru Airbnb.
Kami tahu Tuan Rumah sering khawatir akan adanya kemungkinan ulasan yang bernada pembalasan. Ini adalah ulasan bias yang mungkin ditulis tamu setelah Anda melaporkan bahwa mereka telah melanggar salah satu peraturan rumah Anda, merusak properti Anda, atau melakukan pelanggaran kebijakan serius lainnya.
Sistem ulasan kami memungkinkan Anda untuk mengajukan keberatan atas ulasan yang Anda yakini sebagai pembalasan.
Perlindungan terhadap ulasan bernada pembalasan
Anda seharusnya merasa nyaman menerima tamu tanpa perlu khawatir akan mendapatkan ulasan yang bersifat pembalasan. Anda bisa mengajukan keberatan atas ulasan bernada pembalasan—kapan pun ulasan tersebut dipublikasikan—dari tamu yang melakukan pelanggaran serius terhadap kebijakan, seperti:
Merusak properti Anda
Menginap lebih lama dari durasi reservasi
Melanggar peraturan rumah standar Anda
Mengadakan pesta atau acara tanpa izin di tempat Anda
Mengajukan keberatan atas suatu ulasan tidak menjamin ulasan tersebut akan dihapus. Ketika Anda mengajukan keberatan atas ulasan, kami akan meminta Anda untuk memberikan bukti, seperti foto atau utas pesan dengan tamu.
Bukti Anda harus menunjukkan bahwa telah terjadi pelanggaran kebijakan yang serius. Bukti harus jelas memperlihatkan bahwa melaporkan pelanggaran kebijakan kepada Airbnb dan/atau tamu kemungkinan besar telah menyebabkan ulasan bernada pembalasan.
Sebaiknya Anda selalu berkomunikasi dengan tamu di kotak masuk Airbnb, sehingga tim layanan pelanggan kami bisa dengan mudah meninjau semua bukti. Harap diingat bahwa hanya Tuan Rumah utama dan tamu utama yang bisa mengadukan ulasan.
Dapatkan info selengkapnya mengenai kebijakan ulasan kami
Information contained in this article may have changed since publication.