Saran akan ditampilkan setelah mengetikkan input pencarian. Gunakan panah naik dan turun untuk meninjau. Gunakan enter untuk memilih. Jika pilihannya berupa frasa, frasa tersebut akan diserahkan ke pencarian. Jika sarannya berupa tautan, browser akan mengarahkan ke halaman tersebut.
Cara kerja
Tamu

Mengapa pembayaran Anda ditolak atau tidak berhasil

Pembayaran dapat ditolak karena berbagai alasan. Berikut beberapa kesalahan umum yang mungkin Anda lihat dan apa yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Menyelesaikan permintaan autentikasi untuk mengonfirmasikan kartu kredit atau debit Anda

Apabila bank Anda mewajibkan autentikasi, bank akan mengirimkan permintaan autentikasi yang akan ditampilkan Airbnb untuk Anda selesaikan. Jika Anda gagal menyelesaikan atau keluar dari permintaan autentikasi, Anda mungkin akan melihat salah satu pesan kesalahan berikut:

  • Sepertinya bank Anda menolak pembayaran
  • Jika pemeriksaan keamanan Anda gagal, transaksi Anda akan ditolak

Pastikan informasi kontak Anda dengan penyedia kartu kredit atau bank Anda telah diperbarui, dan hubungi mereka jika Anda mengalami kendala terkait permintaan autentikasi. Pelajari selengkapnya mengenai cara mengonfirmasikan kartu debit atau kredit Anda dengan autentikasi 3DS.

Memeriksa apakah kode pos Anda, CVV, dan info lainnya sudah benar

Apabila alamat penagihan, CVV, nomor kartu, atau info lain yang Anda masukkan tidak sesuai dengan info yang terkait dengan metode pembayaran Anda, pembayaran Anda mungkin tidak dapat diproses. Dalam kasus tersebut, Anda mungkin akan menerima salah satu pesan kesalahan berikut:

  • Ada kesalahan saat menambahkan metode pembayaran Anda
  • Kode pos harus sesuai dengan informasi yang disimpan bank Anda
  • Kesalahan server menghambat penyelesaian permohonan Anda
  • Transaksi tidak diizinkan
  • Mata uang target yang tertera tidak diizinkan untuk negara ini

Anda harus memeriksa kembali info yang Anda masukkan, pastikan Anda menambahkan detailnya persis seperti yang tercantum pada laporan kartu atau rekening bank Anda. Jika Anda masih mengalami kendala, hubungi bank atau lembaga keuangan Anda, atau coba gunakan metode pembayaran lain.

Mencoba melakukan pembayaran lagi di lain waktu

Jika Anda mendapatkan salah satu pesan kesalahan berikut, sistem kami mungkin akan mendeteksi aktivitas yang tidak biasa pada akun Anda:

  • Kuota akses Airbnb Anda telah tercapai
  • Tampaknya metode pembayaran ini tidak bisa ditambahkan
  • Saat ini kartu kredit ini tidak dapat ditambahkan

Anda harus menunggu hingga 24 jam untuk masuk ke akun Anda dan mencoba melakukan pembayaran lagi.

Menggunakan metode pembayaran lain

Jika Anda melihat salah satu pesan kesalahan berikut, Anda mungkin harus menggunakan metode pembayaran lain:

  • Ada masalah
  • Tidak dapat memverifikasi kartu Anda
  • Tidak dapat melakukan tindakan
  • Tidak dapat melakukan otorisasi pembayaran ke kartu kredit Anda
  • Jumlah tidak valid
  • Kesalahan Pembayaran: Nominal terlalu besar
  • Ditolak

Hubungi bank atau lembaga keuangan Anda terlebih dahulu. Jika Anda masih mengalami kendala, coba pesan reservasi Anda menggunakan metode pembayaran lain.

Mengubah mata uang pembayaran Anda

Mata uang mungkin tidak dapat digunakan pada saat pembayaran karena berbagai faktor seperti negara tempat Anda tinggal atau metode pembayaran yang Anda gunakan. Dalam hal ini, Anda akan menerima pesan kesalahan berikut: Tidak bisa menyelesaikan pembayaran ini dalam mata uang Anda.

Anda bisa mencoba membayar dalam mata uang yang disarankan atau menggunakan metode pembayaran lain.

Meninjau nominal transaksi maksimum metode pembayaran Anda

Metode pembayaran Anda mungkin menerapkan jumlah transaksi maksimum atau batas harian yang ditetapkan oleh bank atau lembaga keuangan Anda. Jika nominal pembayaran melebihi batas ini, pembayaran Anda tidak akan berhasil. Dalam hal ini, Anda akan menerima salah satu pesan kesalahan berikut:

  • Coba lagi. Terkadang kendala bisa diatasi dengan mengubah mata uang Anda.
  • account_volume_limit

Sebaiknya Anda menghubungi bank atau lembaga keuangan Anda untuk mengetahui apakah mereka dapat memberikan solusi atau meningkatkan batas harian Anda. Anda juga bisa mencoba menggunakan metode pembayaran lain.

Menggunakan browser desktop atau seluler untuk melakukan pembayaran

Saat menggunakan Alipay sebagai metode pembayaran Anda di aplikasi Airbnb, Anda mungkin menerima pesan kesalahan berikut: Pesanan tidak ada - Alipay.

Jika ini terjadi, coba selesaikan pemesanan di browser desktop atau seluler.

Jika Anda menerima pesan kesalahan lain

Anda mungkin saja menerima pesan kesalahan yang tidak tercantum dalam artikel ini. Sebaiknya Anda menghubungi bank atau lembaga keuangan Anda terlebih dahulu untuk mengetahui mengapa pembayaran Anda tidak berhasil.

Jika Anda masih mengalami kendala, coba gunakan metode pembayaran lain atau hubungi kami untuk mendapatkan bantuan mengatasi masalah tersebut.

Apakah artikel ini membantu?

Artikel terkait

Dapatkan bantuan terkait reservasi, akun Anda, dan banyak lagi.
Masuk atau mendaftar